Tips Memilih Game HD Untuk Android

Posted by Unknown 8 May 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :
OFORTEK Tips & Trik - Kali ini ofortek akan berbagi tips buat anda penggunjung yang mungkin lagi mencari atau memilih game HD apa yang cocok untuk smartphone ataupun tablet yang dimiliki. Langsung saja..
Layar dengan kemampuan grafis definisi tinggi (High Definition atau HD) merupakan faktor penting yang membuat tampilan aplikasi makin jernih, halus & detail. Dengan HD, game atau video menjadi hidup dan menyenangkan. Fitur HD sekarang diadopsi oleh berbagai perangkat mobile, termasuk Tablet & Smartphone. Pengguna bisa memanfaatkan fitur ini dengan cara menginstalasi aplikasi berbasis HD yang banyak tersedia di Google Play. Sebuah perangkat yang memiliki kemampuan HD harus ditunjang dengan pengolah grafis yang sesuai. Secara fisik sebuah perangkat dapat digolongkan HD jika memiliki ciri sebagai berikut :
• Resolusi layar horizontal 480 atau 570 lines. Lebih nyata adalah 720 lines.
• Standar capture video minimal 60 frames/secon
• Memiliki konektor HDMI (opsional).

cara memilih game HD untuk android

Kualitas Processor dan Graphis
Hal pertama yang perlu diperhatikan saat menginstalasi game HD adalah kemampuan prosesor dan grafis. Perangkat yang memiliki processor dual & quad core, adalah standar yang direkomendasikan untuk memilih game HD. Jika pengguna masih memakai prosesor single core, minimal kecepatan prosesor harus di atas 1GHz. User juga bisa menggunakan custom ROM dan ditambah aplikasi SetCPU untuk melakukan overclocking. Namun, overclocking sebaiknya hanya Anda gunakan kala bermain game saja. Karena terlalu lama memaksa kinerja handphone, hardware bisa terus terpacu diatas normal. Sama halnya seperti prosesor, hardware grafis dari handphone pun harus diperhatikan. GPU seperti PowerVR SGX 540, ARM Mali 400 dan Nvidia Ge-Force akan memberikan tampilan grafis yang cukup untuk menjalankan HD.
Resolusi Layar
Tampilan dari game HD tidak akan maksimal jika perangkat tidak memiliki resolusi yang tepat. Untuk bisa memainkan secara optimal, paling tidak smartphone atau tablet harus memiliki resolusi HD (720 x 1280 piksel). Resolusi tersebut memang biasa tersedia pada perangkat high end. Namun, smartphone dengan resolusi 480 x 800 piksel, rasanya sudah cukup untuk menjalankan HD.
Port HDMI
Ketersediaan port HDMI menjadi salah satu faktor lain yang perlu diperhatikan. Melalui port ini, pengguna bisa memainkan game HD melalui HDTV. Dengan memainkan game di layar lebar, Anda pun akan memperoleh kepuasan tinggi dalam bermain. Selain port HDMI, HD video tidak dapat ditransfer ke TV.
Memori dan RAM
Kinerja prosesor tidak akan maksimal jika perangkat tidak memiliki memori RAM yang cukup. Kebanyakan game HD bisa dimainkan dengan menggunakan RAM 512MB, tapi akan lebih baik dengan RAM 1GB. Selain itu, kapasitas penyimpanan dari handphone dan tablet juga harus tinggi. Karena game-game HD tersebut memiliki file data yang ukurannya kadang melebihi 1GB
Ukuran Layar
Memainkan game HD dengan ukuran layar mungil tentu kurang memuaskan. Untuk smartphone, paling bagus jika menjalankan game HD dengan layar berukuran lebih dari 4 inchi.
Sumber : http://goo.gl/JqND7 [GSW]
Beberapa Game HD terbaik di Android
• Pinball HD for Tegra (Harga 2.99 USD)
• 9mm (Harga 7.00 USD)
• The Adventures of Tintin (Harga 7.00 USD)
• Six-Guns (Harga Gratis)
• Fieldrunners HD (Harga 2.99 USD)
• N.O.V.A 2 (Harga 7.00 USD)
• Grave Defense HD Free (Harga Gratis)
• Need for Speed Hot Pursuit (Harga 4.99 USD)
• Grand Theft Auto III (Harga 4.99 USD)
• Air Attack HD Lite (Harga Gratis)





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Memilih Game HD Untuk Android
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara dan Jangan sungkan untuk mengomentari. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ofortek.blogspot.com/2013/05/tips-memilih-game-hd-untuk-android.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews