Modem yang Compatible untuk Asus MeMo Pad

Posted by Unknown 18 April 2013 5 comments
Bagikan Artikel Ini :
OFORTEK Tips & Trik - Sebelumnya saya juga pernah berbagi tips / trik Cara pasang atau seting modem pada Asus MeMo pad. Untuk kali ini saya akan update dari pengalaman pribadi saya, beberapa Modem yang support untuk MeMo Pad. Mungkin dari anda sudah banyak yang tahu, modem apa saja yang support untuk MeMo Pad atau sudah menemukan modem yang support untuk MeMo Pad nya., akan tetapi bagi yang belum menemukan Modem untuk MeMo Pad , untuk lebih jelas, lebih baik anda simak ini mulai dari awal ya :)

Sedikit Cerita, barusan tadi saya kedatangan pelanggan yang sedang mencari modem huawei. Saya tanya, cari modem huawei yang apa pak? jawab, yang support untuk tablet saya ini. Saya juga bingung, soalnya stok modem huawei kami tinggal 1 model. langsung saja saya minta lihat tablet pelanggan tersebut. dan ternyata tablet pelanggan tersebut Asus MeMo Pad. dan kebetulan juga modem yang support untuk MeMo Pad sudah habis (modem yang sebelumnya sering kami jual support MeMo Pad) Walau begitu dengan sisa 1 model modem yang ada, saya coba saja, siapa tahu modem ini juga support untuk MeMo Pad, dan kebetulan juga pelanggan tersebut membawa Kabel USB On The Go (OTG), Fungsi dari Kabel USB OTG ini adalah kabel yang mendukung untuk menghubungkan USB pada Tablet Android. Tanpa butuh waktu banyak modem huawei ini langsung nyambung keluar jaringan operator. Setelah MeMo Pad pelanggan tersebut bisa connect, lalu cerita kalau habis muter muter di Plaza Marina Sby tapi tidak ada modem yang cocok untuk MeMo Pad, kata pelanggan. kalau saya lihat dari badan yang berkeringat sepertinya iya, ini orang habis muter muter jauh  :)
seting modem yang support memo pad

Kesimpulan dari cerita pengalaman pribadi saya diatas, Modem yang compatible untuk Asus MeMo Pad yaitu :
1. Modem Huawei Model E1630
2. Modem Huawei Model E160G
Menurut saya mungkin masih banyak modem yang compatible untuk MeMo Pad, yang terpenting anda coba dulu, sebelum dicoba jangan bilang modem itu tidak compatible dengan MeMo Pad. ( apa apa yang tidak mungkin hanya sering kali belum pernah mencoba).

Pengalaman pribadi saya untuk Modem huawei E1630 ini mengunakan operator Indosat dan 3, kalau yang di modem Huawei E160G ini baru saya coba dengan pelanggan cerita diatas yaitu dioperator Telkomsel. Dan kedua modem, Huawei E1630 dan E160G tersebut sangat compatible, modem anda colokin ketablet tunggu -+ 1-2 menit jaringan operator langsung muncul tanpa harus seting APN, anda hanya tinggal memberi tanda centang atau ketuk pada pilihan GPRS / MMS. Dengan modem tersebut anda gunakan untuk internet, ya anda harus pilih / beri tanda pada GPRS. Kalau belum tahu langkahnya, anda bisa ikuti ini, Masuk Setting>More>Mobile Network>Access Point Names.

Selamat Mencoba..!!!






TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Modem yang Compatible untuk Asus MeMo Pad
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara dan Jangan sungkan untuk mengomentari. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ofortek.blogspot.com/2013/04/modem-yang-compatible-untuk-asus-memo.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

5 comments:

Anonymous said...

oke deh terimakasih banyak informasinya :D

Unknown said...

iyaa gan, sama-sama :)

Unknown said...

Om tabletnya di root dl gak ?

Unknown said...

@ahmad gian tanhamdani, trims...tidak perlu gan, langsung saja gunakan modem sudah bisa ko'...

Unknown said...

gini gan saya mau tanya saya sudah beli modem huawei e173 untuk laptop tetapi pada saat modem itu saya pake ternyata kegedean sehingga saya tidak bisa menggunakan mouse tolong solusinya ya gan..

Post a Comment

Total Pageviews