Cara Seting Modem 3G pada Asus MeMo Pad

Posted by ujik sugiant 21 March 2013 4 comments
Bagikan Artikel Ini :
Selamat datang para pengunjung kali ini saya mau bagikan tips cara menggunakan atau setting modem pada Asus MeMo Pad,
nggak usah banyak kata, kali aja anda juga sudah ndang kepingin menggunakan MeMo Pad nya untuk berinternet ria :)
Oke langsung simak Cara Seting Modem pada Asus MeMo Pad.

Tampilan Layar Utama
1.Masuklah ke Menu Setting/More :
2.Jika Modem belum tersambung, tidak ada menu Mobile Network, tapi jika modem yang kompatibel, menu Mobile Network akan muncul setelah signal operator keluar seperti gambar di bawah ini ( di sebelah petunjuk baterai )
3.Menu Mobile Network akan muncul apabila signal operator keluar ( tanda modem compatible )  selanjutnya masuk ke Mobile Network/Setting APN, dan setting sesuai operator yang di gunakan ( apabila perlu )
Jika sudah semua maka MeMo Pad anda sudah terhubung dengan Internet.

Pengalaman saya sejauh ini modem yang kompatibel atau yang saya uji Modem Huawei E1630, dan operator yang sudah saya coba Indosat dan 3.

Catatan:
Pada saat masuk ke mode sleep, koneksi modem akan terputus, untuk tersambung ke internet menggunakan 3G Modem anda harus menunggu sinyal muncul kembali kuran lebih 1-2 menit, Begitu sinyal keluar, sudah bisa langsung digunakan kembali, menurut saya lebih baik seting masuk ke mode sleep buat lebih lama rentang waktunya.


Selamat Mencoba...!!!










TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Seting Modem 3G pada Asus MeMo Pad
Ditulis oleh ujik sugiant
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara dan Jangan sungkan untuk mengomentari. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ofortek.blogspot.com/2013/03/cara-seting-modem-3g-pada-asus-memo-pad.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

4 comments:

Ricardo Marselino said...

gan ane pake huawei ec1261-2 kok gk muncul apn ya ?? gk bisa connect internet juga

ujik sugiant said...

@Ricardo Marselino, terimakasih telah berkunjung..
kalau boleh tahu agan memakai operator apa ya? pengalaman saya. sebelum connect modem ke tablet pastikan "data enable" sudah diberi centang, dan kalau masih tetep belum muncul juga, coba klik "Network operator"(untuk mencari jaringan), atau agan buat setingan APN sendiri sesuai operator yang digunakan.

se7enth-hea7en said...

saya pakai Huwawei E160,sekitar 1 minggu udah lancar internetnya,tapi tiba2 kemarin pas masukin modem sinyalnya ada sebentar terus hilang,dan gak muncul2 lagi...jadi g bisa nyambung internet lagi..kira2 apa yg salah ya?

ujik sugiant said...

@se7enth-hea7en, terima kasih telah berkunjung.
kalau sebelumnya lancar tiba tiba sinyal hilang itu biasanya permasalahaan di kabel OTG dan bisa juga penempatan SIM Card rubah, "coba ganti kabel OTG dulu atau coba lepas SIM Card dan pasang kembali"
selamat mencoba...

Post a Comment

Total Pageviews