Cara Merawat dan Membersihkan Keyboard Notebook / Laptop

Posted by Unknown 14 May 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :
OFORTEK Tips & Trik - Kali ini ofortek akan berbagi tips tentang cara merawat keyboard notebook yang tepat dan benar, mungkin dari anda user yang pernah mengalami kerusakan pada keyboard notebooknya, mengira produk yang dimiliki ini jelek kualitasnya, Eeiitt.. jangan bilang gitu dulu.. :) sebagian besar kerusakan keyboard itu dipicu bagaimana kita menggunakan dan merawatnya. Keyboard pada notebook jelas tidak sama dengan komputer PC pada umumnya. Pasalnya, keyboard pada notebook lebih rentan kotor dan rusak jika tidak dirawat dengan baik. Coba bayangkan jika salah satu tombol pada keyboard sudah tidak lagi berfungsi dengan baik atau malah bisa salah satu tombol nekan sendirinya, bagaimana perasaan anda,sebel banget kan? :) , dijamin tidak akan nyaman menggunakan notebook. Maka dari itu, dari pada anda mengeluarkan biaya cukup lumayan untuk perbaikan ataupun penggantian, mari kita simak beberapa tips sederhana merawat keyboard notebook agar umur lebih panjang awet dan tidak cepet rusak.

cara merawat dan membersihkan keyboard notebook

Berikut beberapa cara merawat dan membersihkan keyboard notebook.
  1. Sebelum membersihkan keyboard notebook sebaiknya matikan power notebook. Cabut charger dan lepaskan kabel-kabel USB yang masih menempel pada notebook.
  2. Untuk metode pembersihan sederhana, bisa dimulai dengan memiringkan notebook ke depan. Tiup perlahan bagian keyboard supaya debu atau partikel-partikel kotoran yang menempel bisa terbuang. atau bisa gunakan pengering rambut/hairdryer untuk meniup kotoran yang tersisa.
  3. Anda bisa gunakan ujung sendok teh dan balut dengan lap sedikit basah untuk membersihkan tepi/batasan antara keyboard dengan monitor.
  4. Gunakan penyedot debu untuk menarik partikel debu atau kotoran yang masih tersisa di atas keyboard. Jika tidak punya penyedot debu,
  5. Untuk mencegah debu kembali menempel, ada baiknya gunakan keyboard protector yang biasanya terbuat dari bahan karet. Pelindung ini bisa mencegah kotoran atau debu masuk ke sela-sela tombol keyboard.
  6. Hilangkan kebiasaan menaruh minuman atau makanan di dekat notebook karena bisa saja keyboard ketumpahan minuman atau makan tersebut. hal ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan konsleting pada notebook.
  7. Kurangi kebiasaan main game di notebook, karena ketika main game, hanya sebagian tombol-tombol saja yang ditekan. Apalagi jika games yang dimainkan sangat seru hingga seringkali membuat kita lupa menekan tombol pada keyboard terlalu keras. kalau bisa mending gunakan keyboard usb (keyboard PC) pada wktu memainkan game.
  8. Jauhkan hp anda dari notebook, karena radiasi hp saat menerima telepon atupun sms masuk dapat memicu pada kerusakan keyboard
Nah,.. itu dia beberapa tips sederhana merawat dan membersihkan keyboard notebook. Alangkah baiknya bisa anda print tips di atas, agar menjadi pengingat untuk selalu membuat jadwal secara berkala membersihkan keyboard notebook anda.
sumber:http://m.acerid.com/2012/12/tips-merawat-membersihkan-keyboard-notebook/?wpmp_switcher=mobile





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Merawat dan Membersihkan Keyboard Notebook / Laptop
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara dan Jangan sungkan untuk mengomentari. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ofortek.blogspot.com/2013/05/cara-merawat-dan-membersihkan-keyboard.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews